Selasa, 24 Maret 2009

Error Dumping Memory di Windows XP

Jika anda menemui masalah Windows XP anda tiba tiba menjadi layar biru dengan pesan di dalamnya ada error dumping memory , yang ada didalam pikiran pengguna adalah Windows Xp nya crash dan tindakan yang di ambil adalah dengan install baru ,padahal penanganan masalah ini tidaklah se ekstrem itu ,berikut saya bagikan tips dalam mengatasi masalah ini :
  1. Restart komputer anda dan tetukan lewat BIOS untuk boot dari CD/DVD drive lalu masukkan CD Instalasi Windows XP lalu restart kembali
  2. Setelah boot dari CD anda akan di arahkan pada serangkaian instalasi , yang nantinya anda akan di suruh memilih "Install with new Setup" atau "Repair" ,anda harus memilih "Repair "
  3. selanjutnya anda akan di tanya posisi drive Windows XP yang akan di Repair ,pilih dengan menekan angka urut drive yang dipilih lalu enter
  4. selanjutnya anda akan diminta memasukkan "Administrator Password" lalu masukkan password lalu ENTER,jika anda merasa tidak ada password abaikan saja tanpa perlu mengisi password lalu ENTER.
  5. Pada command prompt C:\windows> anda tinggal mengetik perintah "fixboot" lalu ENTER.
  6. setelah perintah tersebut di jalankan ,restart kembali komputer anda.
  7. Menurut pengalaman saya ,komputer anda akan kembali normal dan selamat beraktifitas

Tidak ada komentar: